Thursday, April 5, 2018

Mengenal Jenis Genteng untuk Atap Bangunan Rumah

Atap adalah salah satu bagian terpenting dari rumah Anda. Ini tidak hanya membantu melindungi Anda dan barang-barang Anda, atap rumah juga memainkan peran penting dalam memberikan daya tarik desain rumah Anda.

Genteng Beton


Bagi mereka yang menyukai penampilan genteng keramik yang tahan api tetapi yang menginginkan sesuatu yang lebih keras dan tidak rentan terhadap kerusakan ada pilihan genteng beton. Beton adalah campuran pasir, semen Portland, dan air, dan menciptakan genteng atap yang sangat tahan lama. Genteng beton menyerupai genteng keramik tradisional, tetapi dapat ditemukan dalam berbagai gaya, termasuk yang terlihat seperti batu.



Kelemahan pada genteng beton adalah beratnya; beberapa genteng mungkin perlu diperkuat untuk menyangga beban. Namun mereka tidak lebih berat daripada genteng batu asli, tetapi jauh lebih murah dan lebih mudah dipasang. Hal ini menjadikan mereka alternatif yang layak untuk pemilik rumah yang tidak keberatan dengan berat atap rumahnya.

Genteng Aspal


Bagi mereka yang menginginkan bobot yang lebih ringan, genteng fleksibel yang lebih mudah dipasang adalah genteng aspal. Terbuat dari fiberglass atau serat selulosa yang telah dicetak dengan aspal, genteng fleksibel ini ditutupi dengan granit atau lapisan basal di atasnya. Mereka memakai genteng keras yang dapat memberi Anda variasi dan tekstur. Bandingkan dengan genteng Jawa Timur ini.

Genteng ini dipasang menggunakan perekat sehingga tidak diperlukan sekrup atau pengencang, yang membuatnya lebih cepat dipasang dan tidak mudah bocor. Genteng aspal lebih tebal dalam tampilan dibandingkan atap sirap, yang dapat memberikan atap Anda tampilan yang lebih substansial, serta beberapa tekstur tambahan dan variasi warna.

Genteng Polimer


Alternatif baru untuk genteng keramik adalah genteng polimer-pasir. Dibuat dari campuran pasir yang diikat dengan polimer, genteng yang sangat keras dan tahan lama ini diproduksi dalam cetakan. Genteng ini dapat memberi rumah Anda tampilan dan nuansa genteng keramik, tetapi jauh lebih tahan terhadap kerusakan, yang berarti bahwa anda memerlukan lebih sedikit perbaikan atau penggantian selama waktu lama. Lihat juga genteng KIA Yogyakarta yang juga berkualitas.

Seperti genteng keramik, genteng polimer tahan api, serta lebih ringan daripada genteng beton atau batu. Karena semakin banyak produsen mulai memproduksi genteng polimer, lebih banyak opsi untuk penampilan dan warna. Pada saat ini, mereka paling mungkin ditemukan dalam warna terakota dengan bentuk bulat yang lebih umum dikaitkan dengan genteng tanah liat.

No comments:

Post a Comment