Monday, April 2, 2018

Tips Memilih Baju Gamis Muslim yang Elegan

Saat ini banyak perancang mode yang terjun dan menghasilkan baju gamis muslim dengan beragam model dan style. Bentuk gamis yang lebar memang memberikan kebebasan bagi para desainer dalam melakukan modifikasi untuk menghasilkan busana muslimah yang menawan dan elegan.

Begitu juga dengan memberikan sentuhan pada model hijab maupun pemberian aksen tertentu, baju gamis muslim snagat fleksibel untuk dikenakan di berbagai acara dan kegiatan. Dari aktivitas harian di rumah, untuk datang ke kampus, untuk busana kerja, hingga untuk menghadiri acara resmi dan formal.



Nah, berikut beberap tips ringan memilih dan mengenakan baju gamis muslim agar terlihat menawan dan anggun.

Busana muslimah harus benar-benar memenuhi ketentuan syariah yang menutup aurat pemakainya, tidak ketat, tipis dan menerawang sehingga bisa menyembunyikan siluet atau lekuk bentuk tubuh.
Bagi anda yang memiliki tubuh agak besar, sebaiknya hindari mengenakan baju gamis muslim yang dibuat dari bahan kaos. Bahan kaos memiliki sifat lentur sehingga pakaian akan menempel secara ketat pada badan dan memperlihatkan atau menonjolkan lekuk bentuk tubuh anda yang dilarang agama. Sebagai alternative, anda bisa memilih bahan kain yang ringan dengan nuansa warna agak gelap.

Sedangkan bagi Anda yang memiliki tubuh kecil, busana gamis dari bahan kaos katun bisa menjadi pilihan untuk busana harian anda. Selain memiliki sifat elastis, bahan ini tidak terlalu lembek sehingga tidak akan terlalu menempel dan membentuk lekuk tubuh. Apalagi bahan ini juga terasa adem dan nyaman saat dikenakan sebagai busana harian anda.

Busana gamis model tumpuk yang terdiri dari busana dalaman dan luaran cocok untuk dikenakan bagi anda yang memiliki tubuh ramping atau kecil. Untuk baju gamis muslim dasarnya anda bisa memilih yang berbahan agak tebal sedangkan untuk luarannya bisa dipilih yang berbahan tipis model blouse dengan menyesuaikan warnanya atau memilih warna cerah yang agak sedikit kontras untuk memberikan sentuhan lebih dinamis.

No comments:

Post a Comment